Ads Top

[Social App] Tentang app ChatOn yang kalian harus lebih tau | About ChatOn app that you must know more!

Samsung-ChatON

Nah udah lama banget gue gak ngepost di blog gua, kali ini gua mau ngebahas tentang ChatON, ChatON adalah aplikasi keluaran dari Samsung Electronics pada tanggal 14 Oktober tahun 2011 lalu yang beroffisialkan dari 120 negara dan 60 bahasa di dunia termasuk Indonesia, ChatON dapat kalian gunakan di Smartphone seperti Android, Blackberry, Windows Phone, iOS dan bada...


Kenapa gue ngepost tentang aplikasi social ChatON in, karena gue ingin memperkenalkan lebih kepada kalian dengan aplikasi yang menurut gua lebih bagus kebanding social app yang gue pernah kenal selama ini yaitu Whatsapp, gue memakai aplikasi chaton ini sebagai media ngobrol dan media hiburan, KENAPA? karena selain dapat mengobrol di dalam chaton ini sendiri terdapat lebih banyak anikon-anikon unik yang bisa bergerak-gerak untuk kita lakukan conversation kepada teman-teman pengguna chaton sebagai pengungkapan ekspresi lebih dalam melakukan chating, kita juga dapat berbagi Animessages / Animation Meesages (Pesan Animasi) yang dapat kita rancang sendiri atau yang sudah tersedia di dalam chaton atau dapat didownload langsung di dalam media download ChatON.


ChatON-e1334515138880

Begitu banyak Anikon-anikon yang tersedia didalam aplikasi ini yang dapat kita pilih/download langsung di media dowload pada ChatON, ini juga yang menjadi sebuah keunggulan aplikasi sosial ini tersebut.


Nah sekarang akan ngasi tahu kelebihan dan kekurangan dari aplikasi ChatON ini :


Kelebihan :


1. Birthday Contact

Screenshot_2013-02-12-10-01-59

Dapat mengetahui teman/kontak lain yang sedang berulang tahun

2. Pictures & Deffault Picture Gallery

Screenshot_2013-02-12-10-02-30

Dapat menyimpan 1 atau lebih banyak foto di dalam My Page / Profil kita sendiri yang ingin kita jadikan deffault picture kita sendiri atau menyimpannya di gallery agar kita tidak susah lagi menyari foto untuk kita jadikan deffault picture.

3. PostON

Screenshot_2013-02-12-10-02-38

Teman di kontak chaton kita dapat mengirim pesan dinding di profil/my page kita untuk memberi pendapat tentang kita atau ucapan ulang tahun, kita juga dapat memberi komentar pada post yang di berikan teman chaton kita.


4. Friends / Contact RANK

Screenshot_2013-02-12-10-02-57

kita dapat melihat Rank dan Poin pada teman chat pada ChatON yang sering melakuakn chat pada kita.

5. Menu Downoad

Screenshot_2013-02-12-10-03-08

Yang terdapat

chaton

1. Background : background pada animessages

2. Anicons : Anicon / Animasi Icon

3. Bg and Bubble Styles : Tampilan pada ruang chat

4. Font : gaya tulisan pada chat

5. Template : template/model untuk Pesan Animasi

6. Chatroom and Display setting

Screenshot_2013-02-12-10-03-27

kita dapat memilih tampilan dan bagaimana seharusnya pada ruang chat kita, kita juga dapat menggunakan walkie talkie / voice chat kepada teman chat kita.

chatroom

7. Password Lock

Screenshot_2013-02-12-10-05-21

kita dapat memberi security/password pada aplikasi chaton, agar tidak ada sembarang orang membuka/membaca pesan chat chaton kita jadi kita tidak harus menggunakan aplikasi pengunci untuk mengunci chaton kita, dan kita diberikan 4 numeric untuk passoword yang akan kita guanakan

Screenshot_2013-02-12-10-16-19

8. Manage Buddies & Blocklist

managebuddies

Kita dapat mengatur notif pada teman chaton kita yang sedang berulangtahun untuk di tampilkan di menu Buddies
Teman/ Kontak Chaton yang kita block list dapat kita atur di menu ini
Dan kita dapat mengatur sugusti untuk akun chaton kita sendiri untuk muncul ke akun lain atau tidak mengizinkan sugesti tersebut.

9. Icon & Anicon

icon & anicon

Mengirim Icon & Anicon unik pada chaton yang menjadi keunggulan pada aplikasi sosial ChatON selain menu Trunk dan Animessages

10. Trunk

trunk

Menu trunk yaitu gallery yang terdapat pada ruang chat kepada teman chat kita, disini kita dapat saling berkomentar untuk foto yang kita share.

11. Animessages

animessages

Kita dapat berbagi Animessages / Animation Messages (Pesan Animasi) yang dapat kita gambar  / rancang sendiri dengan menulis atau memberi stamp untuk pesan Animessages kita sendiri dan kita juga dapat memberi Animessages tersebut dengan musik yang dapat kita masukan melalui Musik yang kita miliki di smartphone kita sendiri, untuk di bagi ke teman chat kita agar lebih menarik, atau kita langsung mengirim Animessages yg sudah tersedia pada ChatON ini sendiri yang dapat kita ambil/download pada menu download tadi

12. Attach

Screenshot_2013-02-12-12-18-06

Kita dapat berbagi file-file dokumen dan kalender untuk event/acara penting kepada teman chat / group pada ChatON.

KEKURANGAN :

Tidak semua orang mengetahui Aplikasi social app ChatON ini sendiri, dan kurangnya promosi atau iklan untuk applikasi ChatON dari pihak samsung tersebut yang menjadikan applikasi ChatON ini sendiri sepi dan kurangnya pengguna yg mau menggunakan applikasi ChatON”
Overall menurut gue dari seberapa lama gue menggunakan applikasi ini, ChatON adalah applikasi sosial yang terbaik dan menghibur menurut gue ketimbang whatsapp, karena banyak sekali kelebihan-kelebihan yang ada pada ChatON.
Untuk ingin mengetahui lebih lanjut Applikasi ChatON ini kalian dapat melihat Trailer / Iklan pada ChatON
ChatON advirstment Part 1

&

ChatON adverstment Part 2
Atau kalian dapat mengunjung langsung di Official Web resmi ChatON

ChatOn

Buruan Download Applikasinya disini untuk Smartphone kalian ^^

android-logo-transparent1

ios-logo
Windows-Phone-8-logo
blackberry_rim_logo

Sekian Dan Terimakasih Open-mouthed smile


^_^

7 komentar:

  1. Saya pengguna chaton sejak awal diluncurkan. Dibandingkan aplikasi instant messaging yang ada sekarang (whatsapp, line, wechat, kakaotalk), jelas chaton ini unggul banyak. Ada pemberitahuan pesan sampai dan dibaca (ingat di whatsapp tidak ada, hanya sebatas pesan sampai di HP saja). Mari kita bantu promosi chaton, karena sebagai instan messaging fiturnya paling lengkap.

    BalasHapus
  2. Yg punya akun chat on, add aku ya 89622975803 masih baru nih.

    BalasHapus
  3. Anonim 1 : iyak gan thanks atas support untuk aplikasi chaton ini, memang aplikasi ini sangatlah unggul akan tetapi sayang nya pengguna nya belum lah terlalu banyak, tapi berharap saja chaton dapat meluas seperti aplikasi messanger yang lain

    Anonim 2 : sip gan

    BalasHapus
  4. Dear admin,
    saya penggua baru app chat on ini, ada yang mau saya tanyakan tentang group nya,, berapa banyak member/anggota yang bisa bergabung dalam satu group ya tks b4

    BalasHapus
  5. menurut aku chat on memang aplikasi yang memiliki banyak ke unggulan

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.